top of page

Manfaat cuka untuk kulit dan kecantikan


Manfaat cuka untuk kulit dan kecantikan - Cuka adalah salah satu bahan yang paling kuat alam menawarkan manfaat kesehatan, tetapi juga banyak manfaat kecantikan. Penggunaannya tanggal kembali ke 400 SM, ketika Hippocrates, bapak kedokteran, digunakan untuk mengobati berbagai kondisi yang berbeda.

Cuka kaya asam asetat, asam sitrat dan asam malat serta vitamin, enzim, mineral dan asam amino. Agen, antivirus, anti-inflamasi, antibakteri dan antijamur agen, membantu untuk mengobati kondisi seperti pilek, flu, nyeri otot, arthritis, diabetes, kolesterol tinggi, dan membantu mempertahankan kontrol berat badan. Untuk menikmati manfaatnya untuk produk kesehatan dan kecantikan, hanya menggunakan versi mentah dan tanpa filter. Jenis cuka dipasteurisasi dan berisi enzim asli.

Beberapa manfaat kecantikan 'terdaftar cuka.

1. Mencegah jerawat dan jerawat

Jika Anda berjuang dengan jerawat atau jerawat, memiliki sebotol cuka sari apel pada apel tangan. Ia memiliki sifat antiseptik dan anti-bakteri dan membantu menjaga pori-pori kulit bebas dari bakteri, debu dan partikel lemak. Hal ini juga membantu memulihkan dan pH kulit keseimbangan.

Cara menggunakan:

Campurkan 1 bagian cuka apel dengan 2 bagian air dalam sebuah wadah.

Rendam bola kapas dalam larutan ini dan menerapkan pada bagian yang sakit.

Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air panas.

Terapkan beberapa kali sehari selama beberapa hari.

2. Pekerjaan sebagai tonik

cuka L 'diindikasikan untuk orang dengan kulit berminyak karena sifat zat. Ini juga merupakan sumber yang kaya asam alpha-hydroxy yang meningkatkan aliran darah ke kulit.

Cara menggunakan:

Campur ½ cangkir cuka sari dan suling atau disaring air. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak lavender.

Menerapkan solusi ini ke kulit dengan kapas.

Diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Hal ini dapat digunakan sekali atau dua kali sehari. Kocok sebelum menggunakan.

Jika Anda memiliki kulit normal, tambahkan cuka sari apel dengan 1 bagian air dan 2 bagian untuk membuat tonik wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, coba tambahkan lebih banyak air untuk mempersiapkan senyawa (1 bagian ACV dan 4 bagian air) dan nada kurang sering digunakan. Pastikan untuk menguji sebelum menggunakan.

3. Melawan ketombe

Ketombe adalah masalah memalukan bagi banyak orang. masalah umum ini tampaknya bertahan di musim dingin karena cuaca kering.

Ketombe dapat menyebabkan gatal-gatal.

Cuka memiliki sifat antijamur alami dan karena itu berguna untuk memerangi dan mengurangi ketombe. Hal ini juga membantu untuk mengembalikan keseimbangan kulit kepala kulit pH dan bersih pori-pori tersumbat dan folikel rambut.

Cara menggunakan:

Campur 2 sendok makan cuka sari apel dan air.

Tambahkan 10-15 tetes minyak pohon teh.

Terapkan solusi ini ke kulit kepala dan pijat selama 5 menit. Biarkan selama 5 menit.

Cuci rambut Anda dengan air hangat, kemudian keramas seperti biasa.

Gunakan perawatan ini 2 atau 3 kali seminggu.

4. Melawan Foot Bau

Bau kaki adalah masalah umum yang bisa memalukan dan tidak menyenangkan untuk Anda dan orang di sekitar Anda. Sifat antimikroba dari 'sari cuka pijakan kaki desinfeksi dan membunuh bakteri yang menyebabkan bau buruk.

Cara menggunakan:

Siapkan larutan satu cangkir cuka dan 4-5 cangkir air panas.

Rendam kaki Anda dalam larutan ini selama 10 sampai 15 menit.

Akhirnya, membasuh kakinya dengan antibakteri sabun dan air.

Gunakan perawatan ini sekali sehari selama beberapa minggu.

bottom of page